Pages

Test Footer

Test Footer 2

Blogroll

Blogger templates

Test Footer 1

Pentingnya Mengajari Anak Mengantri



NOORMUSLIMA.COM- Mengantri atau menunggu giliran adalah hal yang paling biasa terjadi diberbagai tempat, ternyata mengantri memberi pelajaran penting lho bagi si kecil. Bahkan di beberapa negara, sangat patuh dengan aturan mengantri. Mereka tak pandang bulu, tua, muda, anak kecil, kaya dan miskin sama.Semua, mengantri apabila sudah berada di tempat umum dan memerlukan fasilitasnya.
Berikut pelajaran yang dapat kita ambil dari mengantri,
  1. Anak belajar memenejemen waktu. Dalam hal ini barang siapa yang datang duluan, maka dia akan mendapat antrian paling depan.
  2. Anak belajar sabar menunggu giliran. Terutama bila ia mendapat giliran paling belakang.
  3. Anak belajar menghormati orang lain. Anak akan melihat, betapa semua orang juga mengantri, tidak pandang orang itu kaya atau miskin.
  4. Anak belajar disiplin. Dalam mengantri, pasti sesuai dengan nomor urut. Jadi saat mengantri, orang tidak bisa semau sendiri menyerobot . Karena yang telah sampai pada nomor urut, otomatis dia akan mendapat gilirannya.
  5. Anak belajar kreatif. Saat mengantri, pasti akan mengalami kejenuhan. Pada saat ini anak akan mencari cara bagaimana mengatasi kejenuhan.
  6. Anak belajar bersosialisasi.
  7. Anak belajar sabar dan tabah menjalani proses mencapai tujuan.
Mari ajari anak kita untuk mengantri, Agar mereka menjadi anak-anak yang mengerti sopan santun. [Putri] (289)http://www.noormuslima.com/pentingnya-mengajari-anak-mengantri/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.