Pages

Test Footer

Test Footer 2

Blogroll

Blogger templates

Test Footer 1

“Jangan Berikan Ikanya Saja”



Tapi ajarkan bagaimana cara menangkap ikan!
Demikian pula kita sebagai seorang guru, pendidik, dan orang tua jangan hanya ajarkan materi pelajaran yang begitu banyak, tetapi bekali anak dengan MOTIVASI belajar dan pengetahuan bagaimana cara belajar yang baik.
Motivasi belajar adalah kunci keberhasilan sebuah proses belajar yang akan membentuk budaya belajar mandiri dimanapun dan kapanpun, secara terus menerus tanpa mengenal batas dan waktu.
Maka lihatlah diatara contoh nyata kukuatan motivasi yang telah meyentuh hati para ulama. Diantaranya adalah imam Ahlu hadits pemilik kitab terbaik setelah Al-Quran yaitu  Al-Imam Bukhari rahimahullah ta`ala.
Diceritakan pembakar semangat  Al-Imam Bukhari dalam menyusun kitab shohih bukhori adalah motivasi salah seorang guru beliau, yaitu Ishaq bin Rahuya. Al-Bukhori menceritakan “ kami berada disisi ishaq bin ruhaya, beliau mengatakan, “ seandainya kalian dapat mengumpulkan suatu kitab yang ringkas tentang sunnah Rasulullah yang shahih”. Ucapan beliau ini begitu menyentuh hatiku, maka akupun mulai mengumpulkan Al Jami’ Ash- Shahih.
Masalahnya pernahkan kita memberikan motivasi kepada anak kita dan membekali anak kita dengan ilmu how to learn atau bagaimana cara belajar yang baik? oleh: Abu Maryam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.