Pages

Test Footer

Test Footer 2

Blogroll

Blogger templates

Test Footer 1

Homeschooling Mahal atau Murah?

Biaya homeschooling adalah fleksibel.
Setting homeschooling sangat tergantung pada keluarga. Berbeda dengan sekolah, di mana orang tua harus mengeluarkan sebuah biaya tetap (fixed cost) yang telah ditetapkan, para praktisi homeschooling memiliki fleksibilitas untuk menentukan jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk anak-anak.
Isu homeschooling bukan pada biaya yang harus dikeluarkan untuk pendidikan anak, tetapi pada komitmen dan kreativitas untuk menjalankan homeschooling. Dengan biaya minimum, keluarga dapat menjalankan homeschooling dengan kreativitas.
Yang pasti, homeschooling tidak gratis karena keluarga tetap membutuhkan materi-materi untuk pendidikan anak-anak Anda dan memperkaya pengetahuan.
Homeschooling dapat menjadi murah kalau Anda dapat memanfaatkan sumber daya yang sudah Anda miliki sendiri, misalkan barang-barang yang di rumah, keluarga, teman, tetangga, dan fasilitas-fasilitas umum yang ada di sekitar Anda. Anda tidak harus membeli, tetapi dapat meminjam, membeli barang bekas, melakukan daur-ulang (recycle), dan sebagainya.
Yang penting bukanlah mahal-murah, tetapi sejauh mana Anda dapat menyediakan sarana untuk bahan pendidikan anak-anak dan mencapai tujuan pendidikan anak-anak Anda. www.rumahinspirasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.