Pages

Test Footer

Test Footer 2

Blogroll

Blogger templates

Test Footer 1

Belajar Buang Sampah pada tempatnya Lebih Penting buat Anak

Seorang sahabat yang sedang Studi di negeri Belanda pernah berujar:

"Sudahlah anak-anak sekolah di Indonesia itu gak usah diajari macem-macem rumus yang sulit2 dulu dech, ajari saja mereka sampai bisa mengantri dengan sabar, berprilaku jujur dan membuang sampah pada tempatnya." "itu sudah lebih dari cukup."

Lalu dia bercerita, di Belanda ada sebuah desa yang pendudukanya pandai menjaga kebersihan dan berprilaku jujur. Ternyata bisa hidup makmur karena mendapat penghasilan dari para wisatawan dari Mancanegara yang berkunjung hampir setiap musim terutama di musim semi dan panas.

Dan mereka hidup makmur bukan karena mereka belajar rumus2 yang njilmet yang bikiln otak pusing dan kepala panas melainkan hanya pandai menjaga kebersihan dan kejujuran.

"Oalah.....temen saya ini bener gak sich omongannya ?"

Terlepas dari benar atau tidaknya celotehan teman saya ini, saya jadi tertegun merenungkannya.

Meskipun dalam bentuk celotehan tapi bagi saya sangat dalam sekali artinya.

Terutama setelah membuka alamat situs yang diberikannya kepada saya, tentang sebuah desa di negeri Belanda yang penduduknya makmur karena pandai menjaga kebersihan lingkungannya.

http://www.tourismontheedge.com/places/europe/giethoorn-holland-the-small-venice-of-the-north.html

dan juga tayangan video mengenai desa tersebut, berikut ini:



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.